Palopo- Ratusan tenaga kerja ( naker) konstruksi se-Kota Palopo memperoleh pelatihan peningkatan keterampilan yang mereka miliki. Pelatihan yang diselengrakan oleh Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/ Jasa Setda Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dibuka secara resmi pada hari selasa(24/10/2017) di auditorium Saokotae oleh Wali Kota Palopo yang pada kesempatan itu diwakili oleh asisten II Setda Palopo, Taufiq, S,Kep Ners yang dalam sambutannya menekankan pentingnya penguatan kompetensi bagi tenaga kerja konstruksi.

“ Produktivitas tenaga kerja akan mampu survive diera persaingan bila kompetensi yang dimilikinya diasah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan dunia pekerjaan yang semakin kompetitif “ urainya seraya mengingatkan bahwa kompetensi yang dimiliki oleh seorang pekerja kosntruksi harus dibuktikan melalui sertifikasi. Asisten II Setda Palopo menyampaikan pada tahun 2019 mendatang pemerintah pusat telah menargetkan sebanyak  750.000 orang tenaga kerja bersertifikat agar mereka sia menghadapi lapangan pekerjaan yang makin menantang, khususnya pada saat pemberlakuan MEA ( Masyarakat Ekonomi ASEAN ).

Pelatihan keterampilan bagi tenaga kerja jasa konstruksi se-Kota Palopo tersebut akan berlangsung selam 3 hari dengan berbagai materi dan praktek yang dilaksanakan dibeberapa tempat ( Yuli_rizaldi_diskominfo )