Palopo- Sebanyak 780 orang peserta mengikuti kegiatan Workshop Nasional Qur`anic Quantum Teaching di auditorium Saokotae, kompleks rumah jabatan Wali Kota Palopo, sabtu(6/10/2018).   Ketua penyelenggara kegiatan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa workshop tersebut dilaksanakan untuk memberikan metode kepada para pendidik dan masyarakat tentang cara mendidik dengan membuat anak didik menjadi senang dalam proses pembelajaran, khususnya pelajaran berbasis pendekatan al-Qur`an. Dirinya mengungkapkan bahwa metode pembelajaran yang dijabarkan dalam workshop tersebut adalah metode yang nyaman dan dapat diadaptasikan dengan siapapun.

“ Metode yang kami ajarkan tidak terikat dengan penjabaran kurikulum yang ada saat ini, namun demikian pola yang ditawarkan adalah dengan pendekatan yang menyenangkan sehingga saat proses pembelajaran tenaga pendidik dan anak didik akan merasakan manfaat “ ujarnya seraya mengungkapkan bahwa kegiatan itu juga sekaligus menjadi ajang silaturahim antara sesama tenaga pendidik.  “ kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, dan tahun lalu dilaksanakan di Kabupaten Luwu, Bulukumba, Gowa dan Maros “ tambahnya lagi.

Sementara itu, staf ahli Wali Kota Palopo, DR.H.Suyuti Yusuf yang membuka secara resmi kegiatan tersebut sangat sejalan dengan program pemerintah Kota Palopo dalam rangka mewujudkan pola pendidikan, khususnya baca tulis al-quran. Menurutnya, pada era sekarangmasih  banyak anak-anak yang belum mengerti dan tahu membaca al-qur`an , maka sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mengajarkan generasi muda untuk membaca al-quran. “Pola seperti inilah yang perlu di terapkan bagi pendidik untuk muridnya mempelajari agama secara mendalam, beri pemahaman dan perkenalkan pelajaran agama sejak dini kepada anak-anak murid kita agar kelak tidak gampang terjerumus dari hal yang tak di inginkan “ tandasnya. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )