Palopo- Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan ritual  maccera tasi`, yang dibuka secara resmi senin (10/4/2017) di kawasan Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) Palopo akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan yang akan menghibur masyarakat dan pengunjung.

Ketua panitia pelaksana, M.Hatta Toparakkasi mengungkapkan bahwa adapun jenis lomba yang akan dipertontonkan diantaranya lomba rakki` ( wadah yang berisi hasil pertanian dan perkebunan ), lomba perahu dayung, lomba panjat pinang, lomba menyulam pukat, lomba memasukkan benang ke dalam jarum, lomba menyambung tali, lomba tangkap bebek.  Rangkaian kegiatan tersebut akan berlangsung sampai tanggal 12 April 2017.

Walikota Palopo, H.M. Judas Amir saat pembukaan acara berharapa agar kegiatan yang menyedot anggaran APBD Palopo sebesar Rp. 100 juta tersebut  kiranya dapat menarik minat masyarakat dan pengunjung untuk menyaksikan atraksi rangkaian lomba.

Pada saat pembukaan acara maccera tasi` turut dihadiri oleh Datu Luwu XL Andi Maradang Mackulau, Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono, Ketua DPRD Palopo Harisal Latief dan undangan lainnya( Rizaldi )