Palopo - Pelaksanaan Program Keluarga Harapan ( PKH ) harus tepat sasaran dengan memperhatikan indikator yang telah ditetapkan.  Penegasan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Staf Ahlai Wali Kota bidang kesejahteraan, DR.H.Suyuti Yusuf ketika membuka secara resmi rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 di auditorium Saokotae, rabu (28/3/2018).  Staf ahli mengingatkan bahwa tujuan

program penanggulan kemiskinan dan pengembangan sistem perlindungan sosial bersyarat bagi masyarakat miskin ditujukan untuk mempercepat pencapaian Millenium Development Goals(MDGs)  sehingga diharapkan dapat menekan angka kemiskinan.  Secara khusus ia juga berharap agar agar program tersebut dapat membantu peningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil dan balita bagi RSTM.

“ Program PKH ini sebaiknya terintregasi dengan jajaran Muspika,Puskesmas,Unit Pelayanan Terpadu Penanggulan Kemiskinan(UPTPPK), ,tenaga kesejahteraan sosial kecamatan(TKSK) agar bisa mengetahui dan bisa disesuaikan dengan program masing-masing instansi “ ujarnya.  Ia juga berharapa agar semua pihak dapat mendukunmg upaya kesuksesan pelaksanaan program PKH di Kota Palopo. Sementara itu Kadis Sosial Palopo, M.Tahir mengatakan bahwa pelaksanaan rakor tersebut guna mensinergikan sekaligus menyamakan persepsi dari stakeholder dalam menyukseskan program PKH. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Koordinator wilayah program harapan  yang mewakili kepala dinas sosial Provinsi Sulawesi Selatan, dan  sejumlah petugas PKH se-Kota Palopo (Nurul Baharuddin_Diskominfo Palopo )