Palopo- Bertempat di tribun lapangan Pancasila, Palopo, rabu(5/9/2018), Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 65 pejabat eselon II,III dan IV lingkup Pemerintah Kota Palopo. Dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat bergeser. Disamping itu sejumlah jabatan kosong dibebrspa kelurahan telah diisi. Adapun pejabat yang dilantik diantaranya H.Asir Mangopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pendidikan dimutasi menjadi kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekertaris Dinas Pendidikan Amir Santoso kembali menduduki jabatan sebagai Kabag Hukum Setda Palopo bertukar posisi dengan Herman Rahim, SH.MH.

Camat Bara, Bahtiar kini dipercaya menjadi sebagai Kabag Pemerintahan Setda Palopo menggantikan Andi Muzakkir yang diplot sebagai kabag Keuangan Setda Palopo. Sementara Irwanto Napeng yang sebelumnya menjabat sebagai kabag keuangan dimutasi sebagai camat Bara.

Dalam pelantikan itu, Arwien menjelaskan bahwa proses pelantikan telah melalui prosedur yang ada, termasuk mendapatkan izin dari Kementrian Dalam Negeri, sehingga menurutnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut tidak perlu dipolemikkan. “ Pergeseran pejabat adalah hal yang biasa, pelantikan ini tidak ada kaitannya pemilukada yang baru saja berkahir “ ujarnya seraya mengajak semua pejabat yang dilantik untuk bersama-sama menguatkan solidaritas demi mewujudkan program kerja.Turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut diantaranya, Pj.Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, Ka.BPKD H.Hamzah Jalante dan sejumlah kepa,a OPD (Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )