Palopo- Setelah menuntaskan pelaksanaan sosialisasi netralitas ASN di 9 kecamatan,   Panwaslu Kota Palopo kembali melaksanakan acara yang sama di Hotel Agro Wisata, Latuppa-Palopo, kamis(22/3/2018). Acara yang menghadirkan guru besar fakultas hukum Universitas Hasanuddin, Makassar Prof. Dr. Anwar Borahima, SH, MH tersebut dihadiri oleh pimpinan OPD dan perwakilan instansi vertikal se-Kota Palopo. Dalam pemaparannya, Anwar Borahima menekankan bahwa selain ASN, sosialisasi netralitas tersebut perlu ditujukan bagi pasangan calon yang maju dalam pilkada untuk menghimbau mereka agar kiranya tetap bijaksana terhadap ASN dan tidak melibatkan ASN dalam politik praktis. Selain itu ia mengajak semua pihak agar momentum pilkada jangan sampai merusak tatanan kebersamaan diantara masyarakat. “ Hubungan silaturahim tetap menjadi yang utama meskipun dalam hubungan tersebut ada kubu yang berbeda" pesannya.

Sementara itu, Pjs. Wali Kota Palopo, Andi Arwien Asiz dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengingatkan jajaran Panwaslu agar senantiasa tetap berdiri kokoh mengawal terwujudnya pelaksanaan pilkada yang bersih dan bebas dari penyelewengan aturan. Arwien juga sependapat dengan prof Anwar jika masing-masing pasangan calon diberi arahan agar tidak seenaknya memberi hukuman kepada ASN yang tidak berpihak kepadanya setelah terpilih sebagai kepala daerah. Dalam kesempatan itu, Arwien juga mengemukakana bahwa dirinya akan segera melaksanakan rekomendasi KASN terhadap 15 oknum ASN yang dianggap telah melanggar aturan  terkait netralitas ASN dalam pilkada. Arwien justru menghimbau ASN agar tetap fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional dan berdoa agar mendapat pimpinan yang sesuai dengan harapan terbaik masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Sekda Palopo segenap pimpinan OPD Kota Palopo, Pihak BUMN dan BUMD Kota Palopo (Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )