Palopo- Panitia Hari Besar Islam (PHBI ) Kota Palopo telah menetapkan standar hewan qurban dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha 1439 H. Adapun standar yang ditetapkan yakni untuk satu bahagian sapi dikenakan dibiaya Rp. 1,5 juta sehingga satu ekor sapi ditaksir Rp.10.500.000,- Sedangkan untuk satu ekor kambing ditetapkan Rp. 2,5 juta. Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris PHBI Kota Palopo H.Ahmad Patola seusai mengikuti pelaksanaan rapat persiapan Idul Adha 1439 H di ruang kerja Sekda Palopo, pekan lalu.

Dengan penetapan harga tersebut dirinya berharap umat muslim yang berminat untuk ikut menjadi peserta qurban dapat segera menyiapkan dananya untuk selanjutnya disetorkan pada panitia qurban setempat.Ahmad Patola berharap agar standar harga tersebut dapat dijadikan acuan sehingga masyarakat dapat menentukan dan mendaftarkan diri segera menjadi peserta qurban. Sementara itu, Muliyati dari dinas Pertanian Kota Palopo menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut idul qurban, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban guna memastikan kondisi kesehatannya sehingga aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan keraguan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Assisten 1 Setda Plaopo tersebut, selain disampaikan penetapan standar harga hewan qurban, juga dibahas tentang penetapan sejumlah lokasi yang akan dijadikan pusat pelaksanaan sholat idul adha yang dijadwlkan pada tanggal 22 Agustus 2018. Turut hadir pada kesempatan itu diantaranya, Ka.kemenag Palopo H.Usman, staf ahli wali kota Palopo Dr.H.Suyuti Yusuf dan sejumlah perwakilan OPD terkait. ( red_Diskominfo Palopo )