Palopo- Dalam rangka menghadapi pelaksanaan lomba kelurahan/desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Setda Palopo menggelar penilaian sekaligus peninjauan terhadap 3 (tiga) kelurahan di Kota Palopo yang nantinya akan diproyeksikan menjadi wakil Kota Palopo dalam ajang tahunan tersebut.v Adapun kelurahan yang telah ditinjau sekaligus dinilai oleh tim yang dipimpin oleh Asisten I Setda Palopo, H.Burhan Nurdin yaitu kelurahan Mungkajang, Keluhana Dangerakko dan kelurahan pontap. Penilaian berlangsung 18 dan 19 April 2017 bertempat dimasing-masing kantor kelurahan.

Dalam pesannya ketika mengunjungi ketiga kelurahan tersebut, Asisten 1 Setda Palopo berharap agar masing-masing kantor kelurahan menyiapkan sarana dan standar pelayanan yang optimal agar masyarakat dapat nyaman.  Adapun standar penilaian dalam lomba kelurahan tersebut diantaranya mencakup rasio jumlah pendapatan kelurahan , khususnya PBB, kondisi dan keadaan kantor lurah, kelengkapan perangkat kelurahan, pemnafaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam layanan kelurahan, keaktivan  pemberdayaan kelompok masyarakat kelurahan.

Sementara itu, kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Setda Palopo , Amir Santoso, SH menyampaikan bahwa kedepan pihaknya akan membuat rancangan lomba kelurahan dapat dilaksanakan lebih awal agar pihak kelurahan dan SKPD terkait juga memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan pelaksanaan lomba terebut. Sejumlah SKPD terganung dalam tim penilaian lomba kelurahan tingkat Kota Palopo diantaranya Dinas pendidikan, Badan Pemberdayaan Perempuan, Dinas Kesehatan ( Yulianti)