Palopo- Keinginan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN ) untuk memiliki rumah idaman yang representatif dengan harga terjangkau mendorong pemerintah Kota Palopo melaksanakan sosialisasi Bapertarum melalui KPR BTN di aula Hotel Horas Palopo, senin (13/3/2017). Sosialisasi yang dilaksanakan atas kerjasama salah satu perusahaan pengembangan ternama di kota ini dihadiri ratusan ASN lingkup Pemkot Palopo. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Palopo, H.M.Judas Amir, MH. 

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Walikota Palopo menyampaikan bahwa agar kiranya pihak perbankkan memberi kemudahan bagi segenap ASN untuk mendapatkan rumah idaman dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan. “ saya mengajak kepada ASN untuk memanfaatkan kebijakan tersebut untuk mendapatkan rumah idaman , dan kepada jajaran BTN untuk membuka kantor cabang yang lebih besar lagi di kota ini dalam rangka mewujudkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, khususnya bagi ASN “ ujar H.M.Judas yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh asisten III Setda Palopo, Dra.Munasirah.

Sementara itu, Wakil Kepala Wilayah BTN Makassar mengatakan bahwa pihaknya menargetkan akan menyalurkan dana sekitar Rp. 250 Milyar di Tana Luwu untuk mendukung terwujudnya pengembangan rumah bersubsidi bagi masyarakat. Acara tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Palopo dengan BTN terkait layanan perbankkan.  Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Dirut PAM Tirta Mangkaluku, kepala Inspektorat Palopo, Kepala BKD dan sejumlah perwakilan SKPD, kecamatan dan kelurahan( Yulianti/ Rizaldi )