Menyiasati keikut sertaan Kota Palopo pada Ajang Adipura 2014, dan untuk mengetahui sejauh mana kelurahan dan kecamatan dalam menjalankan program yang ada, Pemerintah Kota Palopo akan melaksanakan lomba antara kecamatan dan kelurahan dengan kriteria penilaian akan ditentukan langsung oleh beberapa dinas terkait.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, Lomba ini nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan setiap kecamatan dan kelurahan sekaligus kredit poin sejauh mana kinerja kelurahan dan kecamatan dalam menjalankan program pemerintah dalam wilayah masing masing.

"Untuk kriteria penilaian Akan dibuat khusus, dan diwajibkan setiap kecamatan dan kelurahan dapat mencapai 80 % dari kriteria penilaian tersebut", ungkap Judas saat Kopi Morning di Halaman Kantor Gabungan Dinas Kota Palopo, senin 3/3,

Lanjutnya, bagi yang mencapai 80% poin akan masuk dalam penilaian, dan bagi yang tidak mencapai poin akan diberikan sangsi. "Sangsinya akan kita bahas, bisa saja sangsinya dengan tidak mencairkan anggaran operasional kelurahan atau kecamatan bersangkutan selama setahun", ungkap Judas seraya tertawa.

Adapun penilaian yang nantinya akan dimasukan sebagai kategori diantaranya, kebersihan, kinerja Kelompok Kube, pajak dan lain lain yang berkaitan dengan program pemerintah. terkait kebersihan ini juga sebagai usaha pemerintah dalam menyiapkan diri untuk penilaian adipura kedepan. (*humas-egi)