Palopo- Setelah sukses menjadi tuan rumah Liga D Group D beberapa waktu yang lalu, Kota Palopo kembali dipercaya menjadi tuan rumah laga bergengsi Liga 3 regional Sulawesi yang dibuka secara r5esmi oleh Wakil Wali Kota Palopo, Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si, selasa(9/10/2018) di stadion La Galigo-Palopo.

Pada laga tersebut mempertemukan tim kesebelasana tuan Palopo united seblaku tuan rumah melawan kesebelasan Wonua Bombana, Sulawesi Tenggara.  Dalam laga 2 kali 45 menit tersebut kesebalasan Palopo United berhasil mempecundangi kesebelasan Wonua dengan skor 4-3.  Sebelumnya saat dijamu di Bombana, Palopo United juga berhasil mengumpulkan point sebanyak 3 sehingga kemenangan kali ini menambah peringkat kesebelasana kebanggaan masyarakat Kota Palopo tersebut. Dengan keberhasilan tersebut, Raikar selaku kapten kesebelasan mengaku puas dan bangga telah mempertunjukkan permainan yang memuasakan suporter tuan rumah. Namun demikian dirinya bersama tim mengaku tak boleh terlena sebab pada laga berikutnya harus mempersiapkan diri sematang mungmkin untuk menghadapi lawan lainnya yang tentu memiliki kans untuk meraih juara pada leg 2 Liga 3 tersebut.

Sebelum laga berlangsung, ketua panitia pelaksana H.Haidir Basir, MM menyampaikan pembukaan liga 3 di satdio La galigo hanya membutuhkan waktu selama 3 haru  dengan membenahi sejumlah kekuranag yang terdapat dalam lapangan. “ Insya allah pada laga tanggal 18 oktober 2018 mendatang , kondisi lapangan pun harus prima dan layak pakai sehingga para pemain dapat tampil percaya diri untuk mengukir prestasi. Sementara itu, Wawali Palopo H.Rahmat Masri bandaso saat membuka acara tersebut menekankan perlunya menjuunjung tinggsi sportifitas, apalagi menurutnya Bombana dan Palopo memiliki hubungan emosional tersendiri. “ Olahraga harus menjadi pemersatu bagi kita semua “ pungkasnya.  ( Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )