Palopo – Bertempat di Hotel Harapan, selasa(28/11/2017) puluhan pelaku usaha se-Kota Palopo mengikuti sosialisasi tentang fasilitasi penyelesaian permasalahan pengaduan konsumen. Acara yang dibuka resmi oleh asisten 2 Setda Palopo, Taufiq, S.Kep tersebut  dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kota Palopo dengan menghadirkan 2 pemateri yakni Kapolres Palopo dan Kabid Perlindungan Konsumen Disdag Prov.SulSel.  Dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut, asisten 2 Setda Palopo mengingatkan agar masyarakat selaku pembeli harus lebih jeli dan teliti ketika membeli. “ Para pembeli harus tau betul haknya ketika bertransaksi sehingga tidak dirugikan, selain teliti pembeli juga harus memiliki daya kritis, jangan asal belanja “ ungkapnya seraya mengatakan bahwa pembeli yang bijak adalah yang mengutamakan membeli dan menggunakan produk dalam negeri sebagai wujud tanggung jawab moril terhadap bangsa. Menurutnya produk dalam negeri kualitasnya tak kalah dibanding dengan produk luar negeri.  Dia juga mengingatkan masyarakat agar dalam berbelanja kiranya membeli sesuai kebutuhan, bukan karena nafsu sebab menurutnya perliaku tersebut kurang bijak dan terkesan mubazzir.    

Sementara kepada para pelaku usaha, asisten 2 mengharapkan agar senantiasa mengedepankan sikap jujur dan bertanggung jawab dengan selalu memperhatikan aspek kualitas dan kuantitas dalam melayani konsumen. “ jangan sampai timbangannya tidak sesuai takaran yang sesungguhnya, demikian juga jangan sampai masih ada barang kadaluarsa yang masih diperjual belikan, jujur ki “ tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Akper Kamanre Palopo tersebut berharap agar semua pihak mendukung upaya program pemerintah kota Palopo yang telah mendirikan rumah pangan yang kini telah melayani masyarakat. Dikatakannya bahwa rumah pangan dibangun untuk menberi kemudahan masyarakat dalam memperoleh barang kebutuhan sehari-hari yang harganya terjangkau.( yulianti arsyad_diskominfo )