Palopo –  Rakor pemerintah Kota Palopo yang berlangsung senin ( 15/10/2018)  di ruang pola Kantor Wali Kota Palopo diwarnai dengan penandantanganan pakta integritas oleh para pejabat eselon II, III dan IV.  Rakor pemerintahan tersebut terbilang berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan pejabat. 

Pakta integritas tersebut terdiri dari 8 ( delapan ) point yang isinya yaitu, Pertama setia dan taat kepada NKRI dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara. Kedua  mengutamakan kepentingan masyarakat dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan , memelihara persatuan dan kesatuan bangsa , menegakkan kejujuran, keadilan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme, Ketiga,  Melaksanakan kewajiban, kewenangan dan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan funsgi jabatan yang diemban, serta bersiap transfaran, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Keempat berperan serta proaktiv dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi , kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela dan menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas.   Kelima Merencanakan dan melaksanakan program kerja dengan berpedoman pada RPJMD , msesuai ketentuan perundang-undangan, Keenam,  Melaksanakan pengendalian internal terhadap adminsitrasi umum, pengolahan keuangan kepegawaian di bagian dan dalam koordinasi jabatan saya. Ketujuh  Bersedia  menyampaikan setiap infortmasi yang dibutuhkan oleh entitas, pemeriksa entitas pelaporan dalam rangka pemeriksaan dan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah. Kedelapan Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam melaksanakan tugas , terutama kepada pegawai yang berada dibawah pengawasan saya dan sesaama aparatur dalam lingkungan kerja saya secara konsisten.

Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH dalam arahannya berharap agar dalam kepemimpinannya pada periode kedua ini semua jajaran dapat bersinergi satu sama lain dengan mengedepankan koordinasi dan komunikasi . “ Kerja apa yang dapat dikerjakan hari ini agar dapat tercapai target “ ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung dan para asisten lingkup Setda Palopo ( Nurul Hikmah_red_Diskominfo Palopo ) .