Palopo- Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Palopo, Panitia Penyelenggaran telah mengagendakan pelaksanaan panggung hiburan bagi masyarakat yang diberi nama “Hiburan Rakyat Semesta “. Rencananya panggung tersebut akan ditempatkan di jalan Jenderal Ahmad yani Palopo, tepatnya di depan gedung Saodenrae Convention Centre.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ka.BPAD Palopo, Hamzah Jalante selaku penanggung jawab seksi hiburan saat rakor panitia HUT RI  di kantor Wali Kota Palopo, selasa(8/8/2017).  Panggung tersebut rencanannya akan diwarnai ragam hiburan tradisional dan kontemporer sebagai salah satu wujud apresiasi masyarakat terhadap bangsa ini. “ ini juga sekaligus ajang silaturrahim dan semangat kebersamaan sesama warga kota dalam memperkuat persatuan dan kesatauan” tuturnya seraya menambahkan bahwa panggung tersebut akan digelar selama 3 (tiga ) malam berturut-turut dari tanggal 11 sampai dengan 13 Agustus 2017.

Selain membahas pagelaran panggung rakyat semesta, rapat yang dipimpin oleh asisten II Setda Palopo, Taufiq S.Kep tersebut juga memantapkan rencana lomba karnaval bagi PAUD dan lomba gerak jalan indah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kota Palopo yang dilaksnakan pada tanggal 14-16 Agustus 2017. (hr/hamka)