Palopo- Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Dinas Kominfo menggagas Memori Of Understanding ( MoU ) dengan Dinas Kominfo Toraja Utara dalam hal pelaksanaan promosi kepariwisataan melalui media resmi pemerintah masing-masing. Komitmen tersebut terlihat saat Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad, SH menandatangani draft MoU dengan Kadis Kominfo Toraja Utara, Fitrah di Kantor Gabungan Dinas Pemkab Toraja Utara, di Pasang Lambe Kecamatan Tondon, Jumat(3/11/2017).

Menurut Kadis Kominfo Palopo yang saat itu didampingi oleh Kadis Pariwisata Palopo, Andi Enceng bahwa daya tarik Toraja Utara sebagai salah satu destinasi wisata mancanegara perlu dimanfaatkan oleh Kota Palopo dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah berjuluk IDAMAN ini, karena itu dirinya berharap dengan adanya kesamaan persepsi untuk melakukan promosi bersama diharapkan dapat berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke Kota Palopo. “ Jadi langkah awalnya adalah Pemda Palopo akan mempromosikan potensi dan agenda wisata Toraja Utara melalui website resmi Kota Palopo, demikian pula sebaliknya, Pemkab Toraja Utara akan membantu mempublikasikan potensi maupun agenda pariwisata Palopo “ tuturnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Toraja Utara Fitrah mengungkapkan apresiasinya terhadap rencana pengembangan sektor kepariwisataan melalui kerjasama promosi bersama tersebut. Dirinya menilai disamping akan mempengaruhi kunjungan wisatawan, sekaligus juga akan semakin mempererat hubungan persaudaraan antara kabupaten Toraja Utara dan Kota Palopo.

Hal senada diungkapkan oleh Kadis Pariwisata Palopo Andi Enceng bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan rencana promosi sehingga diharapkan kepolpuleran Toraja Utara akan berdampak pada Kota Palopo. Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kabid Promosi dan Kebudayaan Dinas Pariwisata Toraja Utara, Kabid Persandian Dinas Kominfo Tourt, Kabid Infrastruktur Dinas Kominfo Palopo dan sejumlah kaepala seksi dan kasubag dari masing-masing Dinas Kominfo  (red_diskominfo )