Palopo- Sekretaris TP PKK Palopo, Hj.Suriani Kaso bertekad bahwa pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman ( LCMB2SA) tingkat provinsi Sulawesi Selatan di Makassar pada bulan Agustus 2018 , kontingen TP PKK Palopo akan berjuang masuk tiga besar. Penegasan itu disampaikan saat menyampaikan sambutan pembukaan LCMB2SA tingkat Kota Palopo di lapangan tennis indoor Saokoate-kompleks rumah jabatan Wali Kota Palopo, rabu(18/7/2018). Menurutnya, selama ini peserta asal Kota Palopo telah berbuat dan berkreasi sedemikian rupa, namun belum pernah meraih prestasi membanggakan. “ Insya Allah pada tahun ini, kita akan rebut “ ujarnya dihadapan peserta dan ratusan undangan.

LCMB2SA yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Palopo bekerjasama dengan TP PKK dibuka secara resmi oleh asisten II Setda Palopo, Taufiq S.Kep Ns.M.Kes yang pada kesempatan itu mewakili Wali Kota. Dalam sambutan tertulisnya Wali Kota berharap agar kedepan lomba semacam ini dijadikan momentum untuk memperkenalkan menu makanan khas Palopo kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Kepala seksi penganekaragaman konsumsi pangan, Irma Septiany Bestari mengatakan bahwa pemenang LCMB2SA tingkat Kota Palopo selanjutnya akan mewakili pada lomba yang sama pada tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang akan dihelat pada bulan Agustus 2018, sementara tingkat nasional akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Irma begitu sapaan akrabnya menambahkan bahwa LCMB2SA fokus pada sajian menu non beras. “ Alhamdulillah lomba ini telah rutin kami laksanakan “ ujarnya.

Adapun pemenang LCMB2SA tingkat Kota Palopo yakni juara pertama diraih oleh TP PKK Kecamatan Telluwanua, disusul oleh TP PKK Kecamatan Wara Utara dan juara ketiga TP PKK Kecamatan Wara timur ( Yulianti Arsyad_red_Diskominfo Palopo )