Walikota Palopo berkesempatan menghadiri Lepas Sambut Ketua Pengadilan Agama Kota Palopo.yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, selasa 31/01/17.
 
Acara lepas sambut yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban tersebut dipimpin langsung oleh Walikota palopo Drs.H.M.Judas Amir,MH dan dihadiri Forum Pimpinan Daerah Kota palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Asisten, Staf Ahli,kepala SKPD, para  undangan lainnya.
 
Baharuddin SH MH, didampingi sang istri, selaku pejabat lama menyampaikan melalui kesempatan tersebut dirinya berterimakasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik selama dirinya bertugas di Kota Palopo.
Menurutnya pergeseran atau mutasi dalam lingkungan pemerintahan tidak terkecuali Pengadilan Agama  merupakan hal biasa, dan atas diselenggarakannya acara lepas sambut Kepala Pengadilan Negeri kota Palopo tersebut. 
 
Dirinya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya dan memohonan maaf atas kesalahan dan kekurangan selama menjabat kepala pengadilan negeri kota palopo.
 
Selama bertugas hampir 10 bulan di Kota Palopo, dirinya banyak mendapatkan pelajaran, apalagi pasca dirinya bertugas beberapa perubahan baik system internal Pengadilan Agama  mapun hal hal lain.
 
Dijelaskan Baharuddin, Tidak semua perkara  cerai diselesaikan namun ada beberapa yang justru rujuk di pengadilan Agama, setelah melalui beberapa pertemuan dan diberikan wejangan seperti apa hubungan rumah tangga yang seharusnya baik akan hancur ketika tidak ada keterbukaan. “ Beberapa gugatan yang masuk ada macam macam, namun tidak semua berakhir dengan percerian,” ungkap Baharuddin.
 
Terima kasih juga khususnya atas bimbingan dan pencerahan dari Walikota Palopo yang rutin melakukan komunikasi dengan dirinya dan melibatkan dirinya dalam berbagai kegiatan pemerintahan.
Bagi pejabat baru agar komunikasi baik yang berlandaskan kekeluargaan agar tetap dijaga, dan dilanjutkan baik sebagai pejabat daerah maupun sebagai bagian dari masyarakat kota Palopo. 
 
Pejabat baru  Drs. H. Asri, MH, pada kesempatan yang sama memyampaikan sebagai pejabat baru tidak banyak yang dirinya sampaikan namun segala kebaikan yang selama ini dirasakan oleh pimpinan lama selama bertugas di Palopo agar dapat juga ia rasakan.
 
Pejabat yang pernah bertugas di daerah Morotai, Maluku Utara ini selama 4 tahun 5 bulan, dan Parigi daerah Profinsi Sulawesi Tengah daerah Palu, selama 2 tahun 6 bulan ini menyampaikan banyak hal yang dirinya lalui, dan akhirnya dapat bertugas di palopo
 
Khusus untuk Forum Pimpinan Daerah para tokoh Agama dan masyarakat agar dirinya dibimbing baik dalam hal adat istiadat dm budaya Kota Palopo maupum hal hal lainnya.
 
Sementara itu Walikota Palopo H. Muhammad Judas Amir dalam sambutan singkatnya  mengajak untuk saling menjaga kebersamaan dan menyampaikan terima kasih dan mengajak untuk mendoakan agar pejabat lama ditempat tugasnya yang baru semoga tetap sehat sehingga dapat mengemban tugas dengan baik, dan terima kasih atas kebersamaan dan kekeluargaan selama bertugas di Kota Palopo. 
 
Dan tradisi kekeluargaan masyarakat Kota Palopo agar tetap di jaga. Dan kepada pejabat baru,Walikota mengucapkan selamat menjabat jabatan baru, semoga diberikan kesehatan dan bersama membangun kota palopo menjadi lebih baik.
 
Kehadiran pejabat baru ini tentunya menambah hubungan kekeluargaan baru yang tentunya merupakan rahmat bagi semua pihak. Dan kita berharap sesuatu yang baik alan selalu menemani kebersamaan kita semua dan kepada pejabat baru agar dapat betah selama berada di Kota Palopo.
 
H.Baharuddin,SH, MH yang dipindahkan ke Pengadilan Agama  kabupaten Pinrang dan digantikan Drs. Asri, MH. yang sebelumnya adalah sekretaris Pengadilan Agama Pare Pare. Acara lepas sambut tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan santap siang bersama (msr/hms)