Palopo- Sebanyak 39 orang Kafilah MTQ Kota Palopo yang akan mengikuti kegiatan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan ke-XXX di Kabupaten Luwu Timur dilepas secara resmi dilepas oleh Pjs.Wali Kota Palopo, Andi Arwien Asiz, di aula kantor Kementrian Agama Kota Palopo, sabtu (31/03/2018). Pelepasan tersebut dihadiri pula oleh ketua DPRD Palopo, Harisal Latief, kepala kantor Kementrian agama dan segenap kepala OPD .

Andi Arwien Asiz meyampaikan agar kafilah MTQ Kota Palopo tidak hanya sekedar turut memeriahkan saja, akan tetapi harus mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman "Kami juga berharap MTQ kali ini Palopo bisa meraih peringkat yang lebih baik dari tahun lalu, kita ke Luwu Timur untuk jadi pemenang" tandasnya seraya mengingatkan kepada peserta lomba untuk senantiasa menjaga stamina dan kesehatan agar saat berlomba dapat lebih siap dan percaya diri. Dia juga memberikan motivasi bagi kafilah bahwa pemerintah Kota Palopo akan memberi apresiasi kepada kafilah Palopo jika dapat masuk 3 besar. Hal senada disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Palopo, Drs.H.Usman yang mengaku optimis bahwa kafilah Palopo akan pulang membawa prestasi membanggakan.Pelepasan kafilah MTQ Kota Palopo ditandai dengan penyerahan patakan LPTQ dari Wali Kota Palopo kepada kepala Kantor Kemenag Palopo.

Setelah dilepas pada pagi hari, sore harinya kafilah MTQ Palopo tiba dan disambut hangat oleh Pemda Luwu Timur di aula Diknas. Penyambutan ditandai pengalungan karangan bungan oleh Kadis Pendidikan Luwu Timur La Besse kepada asisten I Setda Palopo, H.Burhan Nurdin selaku ketua rombongan. (Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )