Palopo – Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, jumat 15 Juni 2018 di Kota Palopo sedikit berbeda. Pjs.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP tampaknya membangun sebuah tradisi baru dibanding Wali Kota Palopo sebelumnya dalam merayakan hari raya umat Islam tersebut. Jika biasanya pemimpin di kota ini masih lekat dengan balutan keprotokoleran dengan mengendarai mobil dinas ke lokasi sholat IED, tidak demikian halnya dengan Andi Arwien Azis. Sejak pagi ia didampingi sejumlah staf memilih berjalan kaki dari rumah jabatan menuju Masjid Agung Luwu Palopo untuk menunaikan sholat Idul Fitri 1439 H. Ia bahkan meminta tidak dikawal dengan pengamanan terbuka yang berlebihan. Saat tiba di masjid terbesar di Tana Luwu itu, ia pun memilih memasuki tempat dimana para jamaah berbaur.

Seusai sholat Ied, Pjs.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis tampak dengan sigap mengendari motor kesayangannya menyambangi kediaman Kapolres Palopo AKBP Taswin, di jalan Opu To Sappaile untuk bersilaturahim dan sekaligus berhalal bi halal dengan jajaran Polres Palopo. Setelah itu hal yang sama ia lakukan dengan mendatangi rumah jabatan Dandim 1403 Sawerigading Let.Kol Inf. Muh.Imasfy dan berakhir di kediaman pribadi Ketua DPRD Palopo Harisal Latief, S.Pi.

Menurutnya, bahwa sudah sepatutnyalah ia mendatangi para petinggi di Kota Palopo sebagai upaya untuk menguatkan semangat kebersamaan dan sinergitas dalam mewujudkan kerjasama yang baik dalam menata kota ini. ( red_Diskominfo Palopo )