Palopo- Komitmen pemberantasan praktik pungutan liar(pungli) menjadi salah satu point sambutan Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo saat bertindak sebagai inspektur pada upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Pancasila(17/4/2017). Dalam penyampaiannya, perwira yang murah senyum tersebut mengajak semua komponen masyarakat dan birokrasi pemerintahan untuk merubah pola pikir dan perilaku agar tidak melakukan pungli. “ jangan main-main dengan praktik pungli, karena kami akan sikapi dengan serius “ ucapnya dengan tegas dihadapan ratusan peserta upacara.

Setelah upacara, secara resmi Wali Kota Palopo didampingi Wakapolres yang sekaligus sebagai ketua tim Saber Pungli Palopo me-launching pemasangan sticker gerakan bersama tolak pungli.Sticker tersebut kemudian disebarkan kepada para hadirin dan undangn yang hadir pada kesempatan itu untuk selanjutnya diharapkan dipasang diunit kerja masing-masing sebagai peringatan bagi semua pihak khususnya ASN untuk tidak melakukan pungli.

Dalam sticker yang berbentuk bulat tersebut tim saber pungli bahkan mencantumkan nomor call center dan layanan sms 081241808797 yang dapat dihubungi oleh masyarakat apabila mendapatkan info indikasi adanya kejadian pungli( hamka/417)