Palopo – Event  lomba lari “ 5 K, run for charity “ yang dilaksanakan pada hari ahad, 9 September 2018 di Kota Palopo akan diikuti oleh komedian asal Kota Makassar, Sukri dan Basto yang tenar melalui sejumlah video lucunya di youtube.  Kepastian kehadiran bintang “ Jalangkote rasa keju “ tersebut disampaikan langsung saat bertemu dengan Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP bersama Kapolres Palopo  dan Dandim 1403 Sawerigading disela-sela acara pisah sambut Gubernur Sulawesi Selatan di  Makassar(7/9/2018).

Saat bertemu dengan Pj.Wali Kota Palopo, Sukri basto menyampaikan antusiasmenya untuk hadir dan mengikuti event tersebut. Menurutnya ajang itu selain untuk olah tubuh juga akan dimanfaatkan dalam rangka menjumpai sejumlah fansnya di Kota Palopo yang memang gemar dengan sejumlah postingan videonya.Selain dua bintang komedian tersebut, Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis juga akan terjun langsung menempuh rute yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana.. Bahkan dirinya akan memboyong sejumlah pelari asal kota Makassar untuk turut meramaikan ajang yang bertepatan dengan hari olahraga nasional tersebut.

Sementara itu, salah seorang panitia pelaksana saat dikonfirmasi oleh kru www.palopokota.go.id , Fitriani jamal mengatakan bahwa ajang 5 K ini dilaksanakan untuk membantu salah seorang balita asala Kota Palopo bernama Afiyah Rafanda Asman yang saat ini menderita penyakit jantung bawaan. “ jadi bagi yang ingin merasakan serunya 5K sambil berdonasi dan berbagai keceriaan, maka event ini sangat tepat “ ujarnya seraya membeberkan rute yang akan ditempuh yaitu dari lapangan Gaspa, menuju sepanjang jalan Andi Djemma, kemudian mengarah ke lapangan Pancasila, melalui jalan La Tamaccelling, kemudain jalan Opu To Sappaile dan berakhir kembali di lapangan Gaspa.( red_Diskominfo Palopo )