Palopo- sebanyak 25 perwakilan koperasi wanita se-Kota Palopo mengikuti bimbingan teknis dan pelatihan pengembangan penguatan kelembagaan oleh Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulaweesi Selatan di Hotel Harapan-Palopo, kamis(10/5/2018 ). Acara ytang berlangsung selama 2 hari tersebut dibuka secara resmi oleh Kadis Koperasi dan UKM Palopo, Drs.Karno yang pada kesempatan itu mewakili Wali Kota Palopo.

Sambutan kepala Dinas Koperasi SulSel yang pada kesempatan itu diwakili oleh Ir. Andi Risnawati MM menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan bimbingan tersebut adalah untuk mewujudkan penguatan dan eksistensi koperasi wanita yang ada di Sulawesi Selatan yang kini jumlahnya mencapai  1.664 unit koperasi.” Kegiatan ini telah rutin kami laksanakan 5 (lima ) tahun terakhir dan baru kali ini kita laksanakan di daerah untuk mendorong semangat pengurus dan koperasi wanita dalam meamjukan dan menyiasati kendala yang dihadapi dalam pengembangan koperasi, salah satu kedanala yang biasa dihadapi yaitu terbatasnya kapasitas dan skill pengurus koperasi “ ujarnya.

Sementara itu, Pjs. Wali Kota Palopo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Koperasi menekankan bahwa modal utama yang perlu dikedepankan dalam rangka pengembangan koperasi adalah menguatkan sikap kemauan,  keberanian dan kesungguhan untuk memulai suatu usaha.” Penguatan peran koperasi wanita perlu pula dilakukan melalui pendekatan teknologi informasi komunikasi, karena kecanggihan dan kemajuan teknologi seperti internet,dapat membantu  mengembangkan usaha dengan sistem jarak jauh yang dapat menembus batas ruang dan waktu “ ujar wali kota dalam sambutannya. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )