Palopo- Bertempat di aduitorium saokotae, rabu(25/10/2017) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo menggelar sosialisasi kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ). Acara yang dihadiri oleh camat, lurah dan pengurus KIM se-Kota Palopo tersebut dibuka secara resmi oleh asisten tata pemerintahan Setda Palopo, Drs.H.Burhan Nurdin, M.Si yang pada kesempatan itu mengingatkan agar KM yang telah dibentuk jangan hanya formalitas saja. “ jangan menjadi organisai papan nama saja tanpa aksi nyata “ tandasnya seraya berharap agar keberadaan KIM dapat bersinergi dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan pelaksanaan program pembangunan. Ia juga berharap agar KIM dapat membantu masyarakat dalam menangkal informasi yang tidak benar atau hoax, informasi yang dapat mengadu domba masyarakat atau yang meresahkan.

Sementara itu, Kadis Kominfo Palopo Baso Akhmad, SH selaku narasumber dalam acara tersebut menekankan bahwa pembentukan KIM sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik, namun memang terbentuk berdasarkan regulasi yang ada’ Karena itulah salah satu syarat untuk menjadi pengurus KIM adalah bukan anggota partai ataun organisasi politik “ ujarnya seraya berharap agar KIM di Palopo benar-benar terbentuk dengan semangat dan pola bottom up, sehingga dengan demikian keberadaannya menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat itu sendiri.

Saat ini , sudah terdapat 24 KIM terbentuk dari 48 kelurahan yang ada di Kota Palopo, direncanakan pengurus KIM tersebut akan dikukuhkan oleh Wali Kota pada awal tahun 2018 setelah KIM terbentuk pada semua kelurahan  (yulianti arsyad, Rizaldi _diskominfo )