Palopo-  Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, .S.STP memanfaatkan pertemuan dengan Presiden R.I Joko Widodo dengan Wali Kota se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, senin (23 Juli 2018). Pertemuan yang difasilitasi oleh APEKSI tersebut dilaksanakan dalam 3 sesi yang diawali pada pukul 8 pagi sampai dengan 17 sore. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pj.Wali Kota Palopo kepada www. palopokota.go.id sesaat setelah bertemu dengan Presiden. 

“ Saya termasuk rombongan pada sesi ketiga yang diterima pada pukul 5 sore bersama Wali Kota Tangerang Selatan, Wali Kota Pare-Pare dan lainnya. Dalam kesempatan itu saya menyampaikan bahwa salah satu yang dibutuhkan oleh masyarakat Palopo adalah keberadaan Rice Processing Unit (RPU) sebab selama ini produksi gabah asal Kota Palopo diolah diluar di kota Palopo dan setelah itu dijual kembali di Palopo dalam bentuk beras sehingga harganya sedikit naik, dan karena itu pula dapat memicu terjadinya inflasi daerah” ujarnya seraya meyakinkan bahwa pembangunan RPU yang diusulkannya jika tak ada aralelintang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Pj.Wali Kota Palopo juga menuturkan bahwa dalam kesempatan itu Presiden R.I menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, pemerintah akan memberi  biaya operasional kepada kepala daerah antara kisaran Rp. 100 juta sampai dengan Rp. 200 juta perbulan, dengan harapan dapat mendukung kelancarana operasional kepala daerah . ( red_Diskominfo Palopo )