Palopo-  Setelah memimpin kantor imigrasi klass III  Palopo sekitar 1,5 tahun, Samuel Toba, S.Sos akhirnya diganti oleh Raden Haryo Sakti SH.  Samuel Toba dimutasi ke Kota Medan, Sumatera Utara. Serah terima jabatan kepala kantor imigrasi Palopo berlangsung di auditorium Saokotae, komplek rumah jabatan Wali Kota Palopo, senin (05/11/2018).

Acara yang digelar secara sederhana tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palopo, Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pemerintah Kota Palopo siap mendukung pengembangan kantor imigrasi Palopo dengan menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor permanen yang mudah diakses oleh masyarakat. “ Bahkan jika memungkinkan lokasinya berada tak jauh dari bandara Bua yang ada saat ini supaya lebih memudahkan bagi siapa saja yang ingin mengurus dokumen imigrasi “ ungkap RMB.    

Sementara itu, kepala imigrasi Palopo yang baru, Raden Haryo mengapresiasi dukungan pemerintah Kota Palopo yang akan membantu pengembangan kantor imigrasi kedepan, apalagi menurutnya Bandara La Galigo bua akan diproyeksikan menjadi bandara internasional.  Dirinya juga mengaku akan melanjutkan program yang telah berhasdil dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya. “ saya sipa melanjutkan hal hal yang positif yang dilaksanakan oleh pak samuel “ tuturnya searay mengaku senang menginjakkan kaki di Kota Palopo yang menurtutnya aman dan damai serta sejuk.   ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )