Palopo- Objek wisata adat Ke’te Kesu berhasil meraih juara kategori Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village) pada gelaran malam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 di Studio Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu, (25/11/ 2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan www.ayojalanjalan.com ini melibatkan partisipasi masyarakat Indonesia dan dunia untuk memilih nominator destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia dalam 15 kategori.

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan kebanggaan bagi masyarakat Toraja Utara khususnya bagi pengelola Ke’te Kesu’ bersama pemerintah daerah yang dengan serius melakukan pembenahan, pengembangan dan promosi objek wisata adat.  “ Ini tantangan dan motivasi kita bersama untuk lebih gencar mempromosikan destinasi wisata unggulan kita,” ungkap Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST usai menerima penghargaan.

Wabup menambahkan bahwa pariwisata merupakan sektor primadona yang mendapat perhatian serius pemerintah daerah untuk terus dikembangkan dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Toraja Utara. “ Oleh karena itu kami bersama semua stakeholder terus berbenah dan berupaya seoptimal mungkin memajukan kepariwisataan di daerah dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” imbuhnya. yang pada kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Toraja utara, Anugerah Y. Rundupadang ( diskominfo toraja utara )