Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Kapolres : “ Amankan Pemilu dengan kearifan lokal ! “

Diskominfo Sabtu, 13 Oktober 2018 Pemerintahan 831 Kali
Suasana rakor di Mapolres Palopo ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo – Menyambut pelaksanaaan tahapan pemilu legislatif dan presiden pada tahun 2019. Polres Palopo menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah stakeholder di ruangpertemuan Mapolres Palopo, jumat(12/10/2018) .  Rapat tersebut dihadiri oleh Pj.Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung, Ketua KPU Palopo, Ketua Panwaslu Palopo, unsuru Forkopimda, dan sejumlah perwira TNI-Polri,pimpina partai politik dan para camat se-Kota Palopo.

Dalam rapat koordinasi yang dipandu oleh Kabag Ops AKP Sanodding itu, Kapolres Palopo menekankan bahwa Polres Palopo akan komitmen mewujudkan upaya pengamanan terpadu dalam menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan tahapan pemilu 2019. Dirinya memastikan bahwa jajartannnya dari tingkat Polres, Polsek dan Babhinkantibmas telah intens melakukan patroli di wilayah masing-masing guna memastikan wilayahnya aman terkendali.

Namun Kapolres Palopo mengungkapkan bahwa meskipun pihaknya telah melakukan upaya dan strategi pengamanan  tapi tanpa didukung oleh masyarakat maka tidak akan terwujud maksimal. “ Kompetisi boleh berjalan , namun semangat persaudaraan tetap dijaga dengan baik, mari wujudkan pemilu dengan semangat kearifan lokal, mari junjung tinggi semangat sipakatau, sipakalebbi dan sipakainga “ urainya sambil menginformasikan bahwa pada tanggal 19 Oktober 2018 pihaknya akan menggelar aksi deklarasi damai Pemilu dengan megikutsertakan semua calon anggota legislatif di daerah ini.

Sementara itu, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung dalam sambutannya pada rakor tersebut mengaku optimis dengan pelaksanaan pemilu 2019.  Dirinya mencontohkan bahwa pada pemilukada 2018 zona merah bagi Kota Palopo dapat ditepis dengan semangat kebersamaan. “ Insya Allah jika semua taat azas dan taat aturan maka pemilu akan berjalan aman dan damai “ ujarnya sambil mewanti-wanti netralitas ASN dalam pemilu 2019. ( Nunu Purwati-Red_Diskominfo Palopo )