Palopo- Bertempat di aula Hotel Mulia Indah Palopo, perusahaan komputer ternama, Intel melaksanakan seminar yang mengusung tema “ revitalisasi pembelajaran digital abad 21 “ , selasa( 27/11/2018). Ramlan S.Kom yang merupakan koordinator acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh kalangan pendidik dan tenaga pendidikan. Seminar itu adalah hasil kerjasama antara relawan TIK Palopo dengan Intel Indonesia serta Kementrian Pedidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang betujuan untuk membangun anak didik menjadi lebih baik dan berkualitas. “ Intel dan kementrian pendidikan bekerja sama untuk membentuk sebuah solusi pendidikan untuk mengatasi kebutuhan di setiap sekolah. Salah satu kebutuhannya ialah komputer dan jaringan untuk mengakses internet. “ ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris pendidikan Kota Palopo Herman Rahim, SH.MH saat membuka acara tersebut menekankan bahwa perlu ada upaya pelaksanaan sosialisasi pada setiap sekolah agar perkembangan Informasi Tekonologi dapat merata dan dikenal dengan mudah oleh masing-masing guru dan juga siswa. Dirinya menambahkan bahwa para pelajar sekarang ini tak boleh gagap terhadap teknologi, demikian halnya dengan tenaga guru. Ia juga berpesan agar setipa individu mampu menyikapi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi.

Sementara itu, Tommy Ferdianto dari Intel Indonesia menyampaikan bahwa abad 21 merupakan abad dimana berkembang pesatnya teknologi informasi dan komunikasi dalam berbagai aspek, khususnya sektor pendidikan, karena itu ia berharap dengan adaptasi TIK dalam sektor pendidikan akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan.  Ia pun menyarankan agar masing-masing sekolah harus mampu mereformasi sistem pembelajaran yang berbasis IT agar tidak tertinggal . “ Teknologi informasi dan komunikasi bukan hanya digunakan untuk kebutuhan sehari - hari saja, namun bisa juga digunakan untuk pengembangan bisnis dalam rangka mendukung peningkatn kesejahteraan masyarakat “ tuturnya.(Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )