Palopo- Bagi warga Palopo dan sekitarnya yang menderita gagal ginjal kronis, kini tidak akan kesulitan dan mengeluarkan dana yang lebih untuk melakukan cuci darah di Kota Makassar, sebab saat ini RSUD Sawerigading Palopo telah menyediakan instalasi hemodialisa (cuci darah) yang refresentatif. Pengoperasian instalasi hemodialisa diresmikan oleh Walikota Palopo, H.M.Judas Amir,MH, selasa(14/3/2017). Instalasi tersebut didirikan sebagai bentuk kepedulian nyata Pemerintah Kota Palopo dalam rangka meningkatkan pelayanan maksimal di bidang kesehatan.

Direktur RSUD Sawerigading, Dr. Nasaruddin Nawir,Sp.OG dalam laporannya menyampaikan bahwa instalasi hemodialisa tersebut memiliki 5 buah alat cuci darah yang siap melayani pasien secara maksimal. Dengan hadirnya instalasi tersebut, dr.Nasaruddin optimis bahwa RSUD yang dipimpinnya akan semakin diperhitungkan menjadi rumah sakit rujukan di jazirah utara Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Walikota Palopo dalam sambutannya menekankan bahwa pelayanan paripurna dibidang kesehatan harus terus ditingkatkan dan berkesinambungan. “ jangan berhenti sampai disini berhubung masih banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang perlu disikapi “ ujarnya seraya meluruskan penyebutan nama RSUD Sawerigading dengan tidak menyebut RS Rampoang. Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Palopo, Harisal Latief, Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo, Ketua TP PKK Palopo, dr.Hj.Utiasari( Faisal Ibrahim/ Yuli)