Palopo- Pemerintah Kota Palopo akan menaikkan insentif ketua RT dan RW pada tahun 2018 mendatang. Penegasan itu disampaikan oleh Wali Kota Palopo H. M.Judas Amir, MH saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Musyafirin, ahad(22/10/2017)

Selama ini, ketua RT/ RW se-Kota Palopo hanya mendapat insentif sebesar Rp. 120 ribu per bulan yang dibayarkan per triwulan. Namun pada tahun 2018, akan dinaikkan menjadi Rp. 400 ribu per bulan. Kenaikan tersebut disamping sebagai upaya mewujudkan aspirasi ketua RT/RW juga dikarenakan kedepan tugas dan tanggung jawab ketua RT/RW akan semakin meningkat, diantaranya ketua RT/RW akan diserahi tugas membentuk kelompok relawan dimasing-masing lingkungannya. Relawan tersebut akan bertugas untuk memantau dan melakukan pencegahan peradaran narkoba serta kelompok radikal.

Wali Kota Palopo berharap, agar kenaikan tersebut dapat memacu semangat kinerja ketua RT/RW untuk dapat bekerja lebih baik bagi masyarakatnya. Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pemilihan ketua RT/RW se-Kota Palopo( red-eghy_diskominfo )