Palopo- Bertempat di Muhammadiyah Convention Centre (MCC ) kompleks Kampus STIEM Palopo, Pengurus IMMAWATI Palopo menggelar pendidikan khusus Immawati ke-II ( Diksuswati), rabu(11/4/2018).  Acara yang dibuka secara resmi oleh staf ahli wali Kota Palopo, DR.H.Suyuti Yusuf tersebut mengusung tema “ meneguhkan peran IMMawati dalam meminimalisir westernisasi untuk mewujudkan generasi rabbani". Acara yang berlangsung sampai dengan 13 April 2018 tersebut diikuti oleh perwakilan kader IMM se-Palopo.   

Pimpinan cabang Muhammadiyah Palopo dalam kesempatan itu menekankan bahwa budaya western mempengaruhi beragam kebudayaan anak muda sekarang ini, khususnya kaum muda  perempuan yang notabenenya sangat komplek. “ Budaya western jika tidak difilter dengan baik dan bijak akan menjerumuskan kaum perempuan ke dalam zona yang cukup berbahaya , terutama merusak moralnya ‘ ujarnya.

Senada dengan hal itu, staf ahli Wali Kota Palopo DR.H.Suyuti Yusuf mengapresiasi upaya IMM  dalam menyikapi pengaruh westernisasi dikalangan generasi muda. Dirinya berharap agar IMM dapat mampu menjaga jati dirinya demi mempertahankan eksistensi organisasi serta memajukan konfensasinya. “ organisasi itu ibarat perahu yang dipakai berlayar dalam mencapai tujuan kebahagiaan dunia dan akhirat “ ujarnya seraya mengingatkan perlunya setiap kader memahami dan mendalami ajaran islam . ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )