Palopo- Kepiawaian Pj.wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP beradu akting kembali ditunjukkan dengan sempurna. Kali ini melalui video iklan layanan masyarakat tentang ajakan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dalam video yang mengambil lokasi shooting di lapangan Pancasila tersebut, Pj.Wali Kota Palopo beradu akting dengan komedian asal Kota Makassar, Sukri dan Adhi. Tayangan video berdurasi 1 menit garapan mahasiswa IAIN Palopo, Roland tersebut bahkan mendapat antusiasme yang cukup positif dari netizen. Setidaknya dalam jangka 8 jam setelah diposting pada hari senin(10/9/2018) video berjudul “ Larikan sampah pada tempatnya itu “ berhasil ditonton sekitar 7.000 netizen, baik melalui chanel youtube, facebook, instagram dan juga melalui media Whatsapp.  Selain itu, video itu telah dibagikan ratusan kali, melalui sejumlah media sosial. Bahkan video yang direkam pada hari ahad,9/9/2018 tersebut juga telah disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan,H. Nurdin Abdullah.

Penggarapan video tersebut berawal dari keprihatinan Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP yang melihat tingkah oknum yang sering membuang sampah disembarang tempat. “  Saya sengaja memilih lapangan Pancasila sebagai lokasi syuting, untuk mengajak masyarakat menjaga icon Kota Palopo itu dari tangan usil yang sengaja membuang sampah sembarangan “ ujarnya dengan harapan agar iklan layanan tersebut disebarluaskan agar semua masyarakat memahami arti pentingnya kebersihan bagi keindahan dan kemajuan kota. Arwien berharap dengan video yang digarap sekitar 2 jam tersebut dapat pula memperkenalkan Palopo ke publik.

Video iklan layanan masyarakat ini dibagikan oleh sejumlah akun media sosial, salah satunya milik kadis Kominfo Palopo, Baso Ahmad, SH dalam akun FBnya. “ Dihalaman akun FB saya, video tersebut telah ditonton sebanyak 1.900 kali dan dibagikan sebanyak 121 kali” tuturnya. Selain Kadis Kominfo, akun Youtube Bassi Toayya, milik Sukri dan Adhi pun ramai dikunjungi netizen untuk menyaksikan video yang diunggah oleh Beni S,Toni tersebut.   Sebelumnya, pada bulan Juni 2018, Pj.Wali Kota Palopo juga beradu akting dengan anaknya sendiri, Zaky. Filem dengan durasi 6 menit dan berjudul “ Politik Meja Makan “tersebut bahkan meraih predikat 10 besar dalam ajang Toraja Filem Festival penghujung Agustus 2018 yang diikuti oleh 200 peserta se-Indonesia.  ( red_Diskominfo Palopo )