Palopo- Sejumlah mahasiswa dari perwakilan perguruan se-Kota Palopo dan Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan “Mimbar Akademik” yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Palopo.  Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kesbangpol Kota Palopo DR.H.Baso Sulaiman yang mewakili wali kota Palopo, pada hari senin (10/12/2018).   Mimbar Akademik tersebut terdiri dari sejumlah perlombaan dan juga dirangkaikan dengan seminar kewiraushaan dengan mengahdirkan sejumlah narasumber dan pelaku ekonomi. Menurut panitia pelaksana, kegiatan tersebut akan dihelat selama sepekan dengan tujaun untuk memberi bekal dan wawasan kepada mahasiswa, khususnya tentang  kemandirian dan kewirausahaan.  

Wali Kota Palopo dalam sambutan tertulisnya berpesan agar mahasiswa mampu mengembangkan skil dan wawasannya melalui berbagai kegiatan positif, khususnya dalam skil ber orasi. Namun dirinya mengingatkan agar para mahasiswa tetap memgeng teguh prinsip keselarasan antara ucapan dan perbuatan sebagaiamana semangat kearifan lokal yang dimiliki Tana Luwu yaitu, taro Ada taro gau. Ia juga mengajak para mahasiwa agar senantias menjaga performa dihadapan publik

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Palopo, DR.Hasbi mengajak para mahasiswa untuk membantu kamus agar bisa memnuhi standar yang ditentukan untuk menjaga eksistensi perguruan tinggi.  Ia juga mengajak para mahasiswa agar peduli dan mampu mengadaptasikan diri pada perkembangan serta kemajuan teknologi informasi. Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Polres Palopo. ( Yulianti Arsyad_ Diskominfo Palopo )