Palopo – Ditengah gegap gempita pelaksanaan HUT ke-72 TNI di lapangan Kodim 1403, kamis(5/10/2017) seorang veteran dengan  langkah tertatih dan dibantu oleh keluarga serta prajurit TNI tampak sumringah setelah memperoleh kado menarik dari Dandim 1403 Sawerigading, Let.Kol.Kav.Cecep T Sutendi.  

Namanya Hadewiah, veteran berusia 95 tahun tersebut mendapat kado berupa program bedah rumah oleh prajurit TNI.  Hadewiah yang tercatat sebagai warga dusun Kandoa, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu tersebut mengaku senang dengan program TNI yang telah membedah rumahnya. “ bahkan dirinya tidak kenal rumahnya setelah dibedah, karena bagusnya itu pak “ ucap salah seorang keluarganya yang turut mendampingi saat menerima secara simbolis kunci rumah dari Dandim 1403 SWG.

Hadewiah mengaku salut dan bangga atas bantuan tersebut, karena dalam tempo 8 ( delapan ) hari rumahnya dipermak habis sehingga tampak layak huni dibanding sebelumnya. Dirumah tersebut Hadewiah hanya tinggal seorang diri, sehingga TNI memberi prioritas khusus agar Hadewiah dapat tinggal lebih nyaman dan betah dirumah tersebut ( red-Diskominfo )