Palopo - Antusias masyarakat Kota Palopo menyambut momentum pemilihan walikota dan wakil walikota serta gubernur dan wakil gubernur tidak terhalangi oleh derasnya hujan yang mengguyur palopo sejak pagi hari pencoblosan, rabu 27 juni 2018. Terlihat di sejumlah TPS yang bertempat diruang terbuka dan tidak memiliki fasilitas yang memadai menjadi kelihatan kumuh dan banyak tergenang air yang membuat warga sedikit kesulitan mengakses area pencoblosan tersebut.

Namun demikian, masyarakat tetap semangat dan berbondong bondong mendatangi TPS masing masing untuk menentukan pilihannya meskipun harus kehujanan. Pj Sekertaris daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin Nuhung, SH, MH yang didampingi oleh pihak kementrian dalam negeri bersama dengan asisten I pemerintahan kota palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, dan kepala badan kesbangpol dan Linmas kota palopo, Drs. Baso Sulaiman, M.Si, melakukan peninjauan ke sejumlah TPS untuk memantau progres pemungutan suara yang sedang berlangsung.

Asisten I pemerintahan Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, mengatakan bahwa selaku pemerintah yang peduli terhadap masyarakat haruslah mendekatkan diri kepadaa masyarakat dan tidak hanya lewat dihadapan masyarakat tanpa melambaikan tangan ataupun turut bercengkrama bersama mereka. Dalam situasi seperti ini, pemerintah harus selalu ada bersama masyarakat agar mereka merasa lebih dekat dengan aparat. "Saya pribadi tidak ingin menyusahkan masyarakat, saya akan selalu berupaya yang terbaik untuk mereka. Saya akan menyalurkan sejumlah bantuan makanan ke beberapa TPS demi membantu kelancaran proses pemungutan suara" tandasnya.

Sementara itu, Pj.Sekda kota palopo, Hj. Jamaluddin Nuhung, SH, MH, menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan. Dia juga menyampaikan kepada pengawas TPS ataupun panitia pemungutan suara agar tetap waspada selama proses berlangsung. "Jangan ada yang lengah, tetap fokus dengan nomor pemilih yang akan mencoblos, periksa dengan seksama supaya tidak ada kekeliruan ataupun salah perhitungan." Tegasnya.

Turut mendampingi peninjauan tersebut dari pihak kementrian dalam negeri dan sejumlah tim Desk pilkada dari badan kesbangpol dan linmas kota palopo.( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )