Palopo- Peringatan Hari Pahlawan ke-72 tingkat Kota Palopo yang dipusatkan di lapangan Gaspa Palopo, jumat(10/11/2017) berlangsung hikmad. Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan seragam menteri sosial Ri yang menekankan bahwa salah satu pembelajaran dari peringatan peristiwa heroik tersebut adalah menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi seluruh masyarakat Indonesia demi  terbangunnya persatuan Indonesia yang terdiri atas dua hal yakni adanya harapan dan pengorbanan.

Seusai upacara Wali Kota yang didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menyerahkan secara simbolis bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada 14 orang penyandang disabilitas dari berbagai kelurahan.  Selain, penyandang disabilitas, wali kota juga pada kesempatan berbeda menjanjikan akan memberi bantuan insentif bagi para anggota Legiun Veteran Ri Kota Palopo. Insentif yang dijanjikan yakni sebesar rp. 150 ribu per borang per bulan. Hal itu diungkapkan saat menggelar ramah tamah dengan keluarga besar LVRI Palopo di auditorium Saokotae, juma sore(10/11/2017)

Selain menggelar upacara di lapangan Gaspa, rangkaian hari pahlawan juga ditandai dengan upacara dan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan-Palopo yang pada kesempatan itu Kapolres Palopo AKBP Aswin bertindak selaku inspektur sementara pada upacara pelarungan bunga di pelabuhan Tanjung ringgit,  Dandim 1403 Sawrigading bertindak sebagai inspektur upacara. ( irwan rafly-Diskominfo )