Palopo-Pelantikan pengurus HMI cabang Palopo periode 2018-2019 terbilang istimewa, karena dihadiri langsung oleh mantan ketua Mahkamah Konstitusi, DR.H.Hamdan Zoelva, MH. Dalam sambutannya, Hamdan Zoelva berpesan kepada pengurus yang dilantik agar senantiasa menjaga jati diri HMI yang sesungguhnya yakni mengawal pelaksanaan sistem demokrasi maupun penegakan hukum di tanah air. Karenanya, dirinya mengajak kader HMI Palopo agar senantiasa mampu mengatasi berbagai problema sosial melalui pendekatan solusi yang berlandaskan pada intelektualitas. Dirinya juga berpesan agar pengurus HMI menjaga kesinambungan sistem kaderisasi demi eksistensi HMI.

Hal senada disampaikan oleh Ka.Bappeda Palopo Firmansyah DP yang pada kesempatan itu mewakili wali Kota Palopo mengatakan bahwa daya kritis mahasiswa adalah jati diri yang telah melekat dimata masyarakat, namun demikian dirinya mengingakan agar kritikan ttetap bersifat konstruktif. “ Mengurus pemerintahan memang adalah hal yang luar biasa, sehingga butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk dari kalangan mahasiswa “ ujarnya.     

Sementara itu ketua HMI cabang Palopo yang baru dilantik, Taufik Mangula menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tetap akan menjaga idealisme dan daya kritis yang dimiliki, termasuk dalam menyikapi berbagai problem sosial di Kota Palopo. “ Kami juga berharap kepada pemerintah Kota Palopo agar memberi perhatian optimal bagi pemuda di daerah ini. Semoga tongkat kepemimpinan yang diberikan kepada saya bisa menjadikan HMI lebih baik “ ujarnya seraya mengajak kepada seluruh kader HMI untuk senantiasa mempererat semangat silaturahim.   

Adapun pengurus HMI cab. Palopo yang dilantik yaitu Taufik Mangula selaku ketua umum, Ahmad Nouruzzman sebagai sekretaris dan Damayanti Putri selaku bendahara. Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, ketua KAHMI Luwu Utara Muhammad Fauzi, Mantan Ketua KPID SulSel, Aswar Hasan, ketua umum demisioner HMI cabang Palopo Zulkilfi Baso Amir, pimpinan organisasi kemahasiswaan lintas kampus, dan sejumlah kader maupun alumni HMI cabang Palopo ( Yulianti Arsyad/ Nunu_Diskominfo )