Palopo - Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadiri event Makassar International Eight Festival yang dipusatkan di anjungan Pantai Losari, rabu (10/10/2018). Event yang dikenal dengan nama F8 ini dihadiri oleh sejumlah negara termasuk duta besar negara sahabat.  Sesuai dengan namanya, acara ini menampilkan delapan fokus utama yakni Fashion, Food & Fruit, Film, Folks, Fine Arts, Flora & Fauna, Fusion Music, Fiction Writers & Fonts.

Event ini dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo dengan membangun komunikasi serta kerjasama dengan para tamu yang datang. Salah satunya Konsuler Jenderal Australia, Richard Mathew. Kepala Dinas Pariwisata Palopo, Andi Enceng yang didampingi Kabid Promosi, Muh Afif Hamka menawarkan kerjasama Pemkot Palopo dengan Australia terkait pengembangan ekonomi kepariwisataan di Kota Palopo.

 "Konjend Australia sangat menyambut baik tawaran Disparekraf Palopo. Bahkan akan mengundang khusus pemerintah Kota Palopo ke Konjend Australia untuk bertemu pihak-pihak Australia yang terkait," kata Andi Enceng.  Andi Enceng berharap, upaya awal yang dilakukan pemkot melalui dinas yang dipimpinnya tersebut ke depan bisa berlanjut. "Sementara kami bahas soal kerjasama ekonomi kepariwisataan. Ini salah satu upaya kita memajukan dan mengembangkan pariwisata yang ada di Palopo agar dapat lebih dikenal ," katanya. (red_ Diskominfo Palopo )