Palopo- Bertempat di lingkungan Kualalumpur, Kelurahan Pattene, Dinas Pengendalian Penduduk & KB Pemkot Palopo melakukan penyuluhan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi warga kelurahan Pattene, kec Wara Utara, senin (1/10/2018) . Menurut Kabid KS Dinas PPKB, Bahar Samsul S.Sos mengatakan bahwa capaian hasil program pembangunan kependudukan tidak semuanya sama karena melihat situasi daerah/wilayah itu sendiri. “ Karena itulah, penyuluhan ini kami laksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi kalangan orang tua dan anak –anak untuk menyikapi salah satu persoalan yang perlu disikapi bersama, khususnya terkait penularan penyakit HIV/AIDS di Kota Palopo “ ujarnya.

Sementara itu lurah Pattene, John P L Bandhaso, S.IP. M.si menyampaikan penyuluhan KKBPK ini sangat dibutuhkan oleh warganya mengingat diwilayah kelurahan yang dipimpinnya kondisi capaian sektor KB masih jauh dari target yang ditetapkan oleh Dinas KB. “ Masih ada warga yang enggan ber-KB, untuk itu semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya mewujudkan pembangunan penduduk yang berkualitas melalui pembinaan dan pemberdayaan secara berkesniambungan “ ujarnya sambil mengapresiasi kinerja jajaran penyuyluh KBI di wilayah kelurahan Pattene.

Dalam kesempatan yang sama , kepala UPTD KB kecamatan Wara Utara, Amaluddin mengatakan bahwa program tersebut adalah rangkaian upaya untuk membantu keluarga dalam rangka memberi pemahaman bagi masyarakat demi terwujudnya KKBS.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat, perangkat RT/RW dan para penyuluh KB se-Kec.Wara Utara ( Hamka_Diskominfo Palopo )