Palopo-Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) kota palopo menggelar seminar pendahuluan konsultasi publik terkait penyusunan revisi rencana tata ruang wilayah (RTRW) kota palopo tahun 2017. Kegiatan tersebut digelar di auditorium saokotae, jumat (7 /7/2017) yang dibuka secara resmi oleh Plt.Sekda Kota Palopo, H. Jamaluddin Nuhung, SH.MH yang pada kesempatan itu berharap agar melalui seminar tersebut dapat diperoleh suatu dokumen laporan yang mengurai secara parsial dan terinci berbagai permasalahan yang ada, baik permasalahan fisik maupun non fisik, untuk kemudian mencari alternatif solusinya.

Sementara itu,Kadis PUPR Kota Palopo, Ir. Anthonius Dengen, M.Si mengatakan, sejumlah perencanaan pembangunan 5 (lima)tahun sebelumnya tidak lagi sesuai dengan perencanaan pembangunan yang terlaksanaan saat ini. Karena itu menurut beliau bahwa revisi RTRW Kota Palopo yang telah ada sebelumnya akan berdampak dengan perubahan Perda nomor 9 tahun 2012 tentang RTRW Kota Palopo yang harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan program nasional nawacita dan berbagai kebijakan nasional lainnya yang terkait. Terkait pelaksaan kegiatan penyusunan dokumen revisi RTRW Kota Palopo, dinas PUPR mendatangkan konsultan, Ir. Muhammad Akhdar M.Sp sebagai pemateri.

Sebagaimana dijadwalkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 240 hari kalender yang dimulai pada tanggal 27 April 2017 hingga 23 Desember 2017. Turut hadir sebagai peserta seminar diantaranya Asisten I Setda Palopo, Drs. Burhan Nurdin, M.Si, jajaran OPD Kota Palopo, perwakilan Dandim 1403, perwakilan Polres palopo dan camat se-Kota Palopo.(Faisal Ibrahim_Diskominfo)