Palopo – Haerul Salim, SE akhirnya resmi menjadi ketua umum KONI Palopo periode 2017-2021 setelah dikukuhkan dan dilantik bersama puluhan pengurus lainnya oleh Ketua KONI Sulawesi Selatan Ellong Tjandra, di tribun utama lapangan Pancasila- Palopo, sabtu(5/5/2018).  Acara pengukuhan ditandai dengan pembacaan janji prasetya dan dilanjutkan pemasangan pin KONI secara simbolis. Dalam acara pelantikan yang mengusung tema " prestasi tangguh,organisasi mapan" tersebut, Ketua umum KONI Palopo Haerul Salim menyampaikan tekadnya untuk memberi perhatian serius kepada atlet berprestasi.  Pengganti Andi Cincing Makkasau ini juga meyakinkan publik bahwa kepengurusan KONI Palopo akan bekerja secara maksimal dalam memajukan dunia olahraga Palopo sehingga keberadaannya dalam organisasi tidak hanya terpajang begitu saja.

Senda dengan hal itu, Pjs,Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP agar KONI dan Dinas Pemuda Olahraga Palopo melakukan upaya nyata dalam pembinaan atlet yang benar-benar serius ingin mengembangkan skil dan prestasinya. Ia juga berharap agar KONI Palopo mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan Porda Sulwesi Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, tahun ini. “  Saat Porad SulSel di Bantaeng, 2014 Palopo hanya mampu menduduki urutan 16, maka tahun 2018 ini di Kabupaten Pinrang KONI harus mampu menggenjot prestasi sehingga bisa masuk 10 besar “ tandasnya seraya mengaku optimis hal itu dicapai mengingtat struktur kepengurusan KONI Palopo didominasi oleh kalangan generasi muda yang memiliki semangat tinggi dan energik.

Sementara itu, Ketua KONI Sulwesi Selatan Ellong Tjandra berharap agar KONI Palopo mampu menjaga stabilitas organisasi tersebut sehingga diharapkan mampu melahirkan prestasi membanggakan. “ Dalam pengembangan olahraga kita sangat memperhatikan kaderisasi, supaya kelanjutan pembinaan dapat terjaga “ tutur mantan Dirut Bank SulSelbar ini seraya mengingatkan kepada pengurus yang dilantik agar menjadikan amanah tersebut sebagai wadah pengabdian ( Nunu Purwati_ Diskominfo Palopo )