Sebanyak 15 Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) se-Kota Palopo menerima bantuan sarana prasaran perikanan dari Pemerintah Kota Palopo. Penyerahan secara simbolis bantuan terserbut dilakukan oleh Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP didampingi oleh Kadis Perikanan Palopo , Ilham, rabu(29/8/2018) di halaman kantor dinas perikanan.

Adapun KUBE yang mendapat bantuan yaitu, Tau Sipatuoe –Ponjalae, KUB Tunas Lestari-Ponjale, KUB Sejahtera Laut-Batu Walenrang, KUB Mandiri-Pontap, KUB Lumba-Lumba-BentengKUB Fasifik-Benteng, KUB Padaidi Padaelo-Ponjalae, KUB Cahaya Laut-Ponjalae, KUB Maju Bersama-To`Bulung , KUB Ikan Sunu-Penggoli, KUB Yosdar-Pontap, KUB Papayang-Songka, KUB Juara-PontapKUB Tirosomba-Buntu Datu dan KUB Bukkang Suji –Penggoli.  Adapun jenis bantuan yang disalurkan antara lain, gill net sebanyak 10 unit,.Waring sebanyak 50 Pcs, mesin 14 Pk 10, mesin 9 Pk 10 unit, dan alat bantu penangkapan ikan(Gps) sebanyak 30 unit.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Pj.Wali Kota Palopo mengajak para nelayan bersyukur atas bantuan tersebut , seraya menekankan bahwa dengan adanya bantuan itu adalah bukti nyata kehadiran dan perhatian pemerintah.  “ Salah satu bentuk kesyukuran adalah dengan menjaga serta memelihara potensi kelautan yang dimiliki karena telah mampu memberi penghidupan atas keluarga dan masyarakat “ ujanya seraya mengajak para nelayan dan keluarga agar selalu menjaga ibadahnya. “ Rejeki manusia tidak akan tertukar, karena itulah perbaiki terus ibadah anda dan jaga silaturahim sesama.  Insya Allah, pemerintah Kota Palopo akan berkomitemn memberi sentuhan kepada semua masyarakat nelayan secara bertahap “ uajrnya disambut aplaus.Ia berharap agar bantuan yang diserahkan agar dapat mendorong produktivitas para nelayan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan para nelayan beserta. Ia pun menekankan dan mengingatkan kepada jajaran Dinas kelautan agar bantuan yang diserahkan dapat tepat sasaran untuk menghindari persoalan hukum di kemudian hari dan hari kemudian. ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )