Palopo- Tahun ajaran baru pendidikan dan pasca libur lebaran seringkali rentan dengan permasalahan urbanisasi. Kondisi itu menurut Dandim 1403 Sawerigading , Let.Kol.Muh.Imasfy perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah, mengingat urbanisasi disamping berdampak positif juga sering kali menimbulkan efek negatif. “ Karena itu kita perlu bersinergi mengawal proses perpindahan penduduk dari desa ke kota dengan memastikan bahwa yang bersangkutan telah memiliki surat keterangan domisili “ ujarnya sambil mewanti-wanti agar jangan sampai pada proses urbanisasi itu dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab yang dapat merusak tatanan keamanan lingkungan. Hal itu ditegaskan oleh Dandim 1403 Sawrigading saat bertindak selaku inspketur pada upacar hari kesadaran nasional di lapangan Pancasila-Palopo, selasa(17/7/2018).

Selain itu, dirinya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk mewaspadai serta mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh masa pancaroba yang menurutnya renta terjadinya bencana alam dan penyebaran penyakit.  Dalam kesempatan yang sama, mantan Danton II Kipan C Yonif 721  tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungan dari semua pihak sehingga pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2018 terlaksana dengan aman dan damai.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Sekda Palopo H.Jamaluddin Nuhung beserta sejumlah kepala OPD , dan perwira lingkup TNI dan Polri ( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )