Palopo – Perkembangan dan kemajuan tekonologi informasi komunikasi saat ini sangat berperan dalam membantu sebagian kalangan untuk berbisnis melalui jasa jaringan internet. Kemudahan tersebut karena berdagang dengan memanfaatkan internet dapat menembus batas ruang dan waktu. Hal itu diungkapkan oleh asisten 2 Setda Palopo, Taufiq, Skep.Ners saat mewakili wali kota Palopo membuka acara sosialisasi pembinaan lingkungan sosial dan  perlindungan konsumen di Palopo Hotel, kamis( 29/11/2017).  Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Palopo tersebut diikuti seratusan pelaku usaha se-Kota Palopo.  

Dalam kesempatan itu, asisten 2 mengajak para pelaku usaha untuk mencoba mengembabkan usahanya melalui jasa online yang memang dirasa dapat menguntungkan. Namun demikian, ia mengingatkan kepada pelaku usaha yang ingin berdagang via online untuk berhati-hati dan memperhatikan piranti hukum yang ada, dalam hal ini pemberlakuan UU ITE yang  mengatur terkait pelaksanaan transaksi secara online sehingga pembeli dan penjual sama-sama tidak dirugikan.

Pada kesempatan yang sama ia mengapresiasi upaya dan komitmen yang ditunjukkan oleh pelaku usaha yang telah berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan daerah Palopo. Karenanya ia berharap agar pelaku usaha dapat bersinergi dengan pemerintah. Demikian halnya dengan YLKI untuk membantu konsumen dalam mengenali hak dan kewajibannya ( rizadi_yulianti arsyad_diskominfo )