Palopo- Ratusan guru mengaji se-Kota Palopo mengikuti workshop pengelolaan Taman Pendidikan Qur`an (TPQ) di auditorium Saokotae, rabu(6/11/2017). Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Palopo tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan upaya dalam rangka menjadikan pengelolaan TPQ lebih baik dan tertata.   Acara dibuka secara resmi oleh kepala Bappeda Palopo Frmansyah DP, mewakili wali kota yang dalam sambutannya menekankan beberapa hal diantaranya perlunya pengelolan TPQ untuk mengupayakan dana Corporate Social Responsibility (CSR ) yang dapat diberdayakan untuk mendukung pengembangan dan pembinaan TPQ.

Selain  itu, ia juga mengajak para pengelolah TPQ agar selalu berinovasi dalam penerapan metode pembelajaran al-qur`an.” Meski pun telah banyak metode yang berkembang,metode konvensional berbasi kearifan lokal jangan ditinglakna karena hal itu masih diminati dan dirasa efeketif “ ujarnya seraya menyemangati para guru mengaji bahwa pemerintah Kota Palopo akan tetap erkomitmen memberi insentif bagi 700 guru mengaji yang ada di kota berdimnsi religi ini.

Firmansyah DP juga berharap agar generasi muda dan kalangan mahasiswa perlu mengambil bagian menjadi guru mengaji Acara berlangsung sehari tersebut menghadirikan 2 pemateri salah satunya yakni staf ahli wali kota, DR.H.Suyuti Yusuf( red_yulianti_diskominfo )