PALOPO. Pjs Wali Kota Palopo Andi Arwin Azis S.STP menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara  Pemerintah Kota Palopo c.q Dinas Lingkungan Hidup Palopo dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, tentang tentang Pendayagunaan Dana hasil pengelolaan bank sampah terhadap peserta mandiri yang kurang mampu.  Penandatangan MoU  dilakukan oleh Yusuf Eka Darmawan dari pihak BPJS Kesehatan cabang Palopo, dan Kadis Lingkungan Hidup Kota Palopo Drs. Rahmad di pelataran gedung Saodenrae Convention Centre (SCC) Palopo, ahad 4 Maret 2018.

Pjs Walikota Polopo Andi Arwin Azis mengapresiasi gagasan tersebut seraya berharap agar melalui kesepakatan itu dapat diperoleh manfaat tentang pengelolaan sampah daur ulang termasuk untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat arti pentingnya penanganan sampah dan kepedulian terhadap lingkungan secara bijak. " Karena itulah saya mengajak kita semua merespon program kerjasama ini “ ujarnya seraya mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Kegiatan

Sementara itu Yusuf Eka Darmawan  menyampaikan bahwa komitmen BPJS tersebut adalah bagian kepedulian terhada masyarakat yang kurang mampu. Ia juga menambahkan bahwa penandantangan MoU tersebut juga merupakan rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018. Acara yang dihadiri oleh sejumlah kepala OPD tersebut juga dirangkaikan dengan kampanye Car Free Day Bebas Sampah dengan tema "Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah"yang dicanangkan oleh Pjs.Wali Kota Palopo.

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya Ka.BPKAD (BPKAD) H.Hamzah Djalante, Kadis Kesehatan dr. Ishaq Iskandar, dan Dirut RSUD Sawerigading Palopo dr.Nasaruddin ( red_Diskominfo Palopo )