Palopo- Bappeda Kota Palopo menggelar rapat monitoring dan evaluasi pembangunan untuk triwulan pertama tahun anggaran 2017 yang diikuti oleh instansi vertikal dan SKPD lingkup pemerintah Kota Palopo, rabu(19/4) di auditorium Saokotae, rumah jabatan Walikota Palopo. Kepala Bappeda Palopo, Drs. Firmanza DP, M.Si menjelaskan bahwa dana sektoral yang dilaksanakan oleh 19 instansi vertikal atau kementrian lembaga kurang lebih 210 miliar, dengan realisasi dana sektoral tersebut untuk tahun anggaran 2017 sejumlah 41 miliar dengan fisik 19,53 %, keuangan 19,53 % dan fisik 27,35 %.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten II Setda Palopo, Taufiq, S. Kep. Ns yang menekankan bahwa untuk mencapai target kinerja dan realisasi anggaran belanja masing-masing instansi maka setiap program kegiatan harus berjalan dengan baik dan lancar. "Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh SKPD dan satuan kerja kementrian pengelolah dana APBD, APBN, NSUP dan NSD yang capaian kinerjanya masih dibawah target kiranya segera melakukan langkah persiapan dan antisipasi agar di triwulan ke dua capaian tersebut dapat meningkat." ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Palopo, Firmansyah DP mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan tahun 2016 di triwulan pertama, maka pada triwulan pertama tahun 2017 mengalami peningkatan signifikan yaitu realisasi fisik hanya 14,23 % dan keuangan 14 % dan ini akan menjadi acuan kami selaku pemerintah untuk terus mendorong peningkatkan kinerja serta pembangunan dalam rangka memaksimalkan anggaran APBN.", ungkapnya.  Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan Kajari Palopo, Polres Palopo, kepala instansi vertikal lingkup Kota Palopo, kepala SKPD, camat dan lurah lingkup pemerintah Kota Palopo.(Faisal Ibrahim )