Palopo – Penguatan kapasistas ASN menjadi sorotan tersendiri Wali Kota Palopo saat menutup pelaksanaan Latpim tingkat IV angkata 306 lingkup Pemkot Palopo di auditorium Saokotae, senin(25/6/2018). Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh asisten III Setda Palopo, Dra.Munasirah,M.Si, Wali kota berharap agar ASN tidak memandang enteng tugas pokok dan fungsi yang diamanahkan kepadanya. Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan program pembangunan juga sangat dipengaruhi oleh kemampuan ASN dalam memahami , mendalami serta mengimplementasikan tupoksinya secara baik dan berkelanjutan. “ Olehnya itu tidak layak bagi seorang calon pejabat menganggap sepele penerapan pola pengenalan tupoksinya “ ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH mengingatkan kepada seluruh ASN agar senantiasa membentengi diri dengan norma hukum dan norma agama agar dapat terhindar dari perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang ASN. Dirinya juga berharap agar ASN mampu melek teknologi, sebab saat ini sejumlah tugas dan pekerjaan ASN tidak sedikit yang bertumpu pada kekuatan teknologi informasi yang semakin berkembang.

Latpim IV lingkup Pemkot Palopo diikuti sebanyak 40 ASN yang telah mengikuti rangkaian kegiatan sejak 6 Maret sampai dengan 23 Juni 2018 atau selama 97 hari. Kepala BKPSDM Palopo, H.Dahri Saleng dalam kesempatan itu berharap agar hasil proyek perubahan yang digagas oleh peserta Latpim diharapkan mampu dilaksanakan secara berkelanjutan dan pihaknya akan melakukan evaluasi. “ Pelaksanaan Latpim ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan dan kepribadian serta etika ASN “ tandasnya. ( Yulianti Arsyad_Diskominfo Palopo )