Palopo , Bertempat di Hotel Value, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Palopo menggelar musyawarah kerja yang diikuti oleh pengurus dan anggota PMI Palopo serta puluhan kader PMR dari sejumlah sekolah, KSR perguruan tinggi dan Brigade Kemanusiaan.  Kegiatan yang mengusung tema “ Penguatan Kelembagaan Menuju PMI Kota Palopo yang profesional, mandiri serta sinergitas dengan masyarakat “ tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palopo, H.M.Judas Amir, MH, rabu ( 7/2/2018).  Orang nomor satu di kota “ Idaman “ itu menyatakan bahwa dalam prinsip pembangunan berkelanjutan, masyarakat tidak hanya butuh pembangunan infrastruktur melainkan perlu pula ada program sosial yang bertujuan saling bantu sesama manusia.  “ Program PMI dalam membantu masyarakat patut diapresiasi dan mendapat dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah karena itu untuk menyukseskan program PMI saya mengajak semua ASN ( Aparatur Sipil Negara ) untuk bersama-sama mendonorkan darahnya demi kepentingan, kemaslahatan serta keselamatan masyarakat “ ucapnya disambut aplaus hadirin.

Sebelumnya, Ketua PMI Kota Palopo, Drs. H.Haidir Basir, MM dalam sambutannya saat pembukaan acara tersebut meyakinkan bahwa PMI akan senantiasa berada pada barisan terdepan dalam memberikan pelayanan dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. “ PMI tidak memihak kepada siapapun, sekalipun itu musuh kita harus tolong. PMI tidak mengenal kata tunggu dulu dan tinggal diam dalam memberi pertolongan “ uajranya dengan penuh semangat seraya berharap dukungan dari semua pihak agar kerja kemanusiaan yang diemban PMI dapat terlaksana dengan baik, sebab selama ini salah satu tugas dan tanggung jawab PMI Palopo yang cukup berat adalah memastikan ketersediaan stok darah di markas PMI. Sesuai penyampaiannya bahwa dalam sebulan PMI Palopo membutuhkan setidaknya 350 kantong darah.  “ Karena itu kami sangat butuh pendonor “ ujarnya.

Menurut Ketua Panitia Musker PMI, Herawati Masdin bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari yang salah satu tujuannya yakni untuk mensinkronisasikan sekaligus mengevaluasi sejumlah program yang telah dan akan direalisasikan oleh PMI pada tahun 2018. “ kami juga bertekad mewujudkan PMI Palopo dapat bekerja 2 kali lebih baik dari tahun sebelumnya “ tandasnya. Tampak hadir dalam kesempatan itu kadis kesehatan Dr.dr.H.M.Ishaq Iskandar, Kadis Persandian Renaldy SE dan sejumlah pejabat Pemkot Palopo .( Nunu Purwanti/ Yulianti Arsyad_Diskominfo )