Palopo- Bertempat di Hotel Harapan, puluhan wartawan dari sejumlah media massa se-Tana Luwu dan Tator mengikuti rangkaian pelaksanaan konferensi cabang Persatuan Wartawan Indonesia, sabtu(8/9/2018).  Setelah melalui sejumlah tahapan, redaktur harian pagi Palopo Pos, Ariyanto Tanding kembali terpilih memimpin organisasi tersebut setelah sebelumnya menjabat posisi yang sama pada periode 2014-2018.  Usai terpilih sebagai ketua PWI dirinya menegaskan bahwa salah satu program prioritasnya kedepan adalah dengan membentuk PWI di masing-masing daerah di Kabupaten/ Kota se-Tana Luwu dan Tana Toraja.     

Sementara itu, Pj.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP yang membuka resmi acara tersebut mengingatkan agar setipa wartawan dapat menjadi sosok yang berintegritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menyampaikan pemberitaan. Arwien menambahkan bahwa pers sangat berjasa masyarakat untuk mendapatkan informasi pembangunan.

Wali Kota Palopo juga mengingatkan kepada para pejabat tidak anti kritik terhadap yang dilakukan oleh pers, namun dirinya tetap berharap agar para jurnalis tetap melaksanakan tugas dengan menggunakan kaidah, etika jurnalistik dan peraturan yang berlaku sehingga kemitraan antara pers dan pemerintah dapat senantiasa terjalin dengan baik. “ saya sangat mengapresiasi pelaksanaan konfercab ini, bahkan saya sengaja terbang dari Makassar untuk menghadiri acara rekan-rekan pers “ ujarnya seraya menyampaikan penghargaan kepada semua jajaran PWI yang masih tetap eksi ditengah masyarakat. Seraya mendoakan agar kedepan PWI dapat menjadi organisasi profesional dan tetap mengedepankan idealismenya sebagai suluh informasi pembangunan dan informasi pembaharuan di tengah-tengah masyarakat.( Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )